BlogWhatsapp

5 Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi dengan Cepat

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi
Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Pernahkah kamu merasa galau jika ada orang yang membuka aplikasi WhatsApp kamu di HP Samsung tanpa izin? Jangan khawatir, ada cara mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi tambahan yang sederhana dan mudah dilakukan.

Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di HP Samsung Tanpa Aplikasi

1. Menggunakan Fitur HP Samsung

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung kamu:

  1. Buka Menu Pengaturan pada HP Samsung Kamu
    Pertama-tama, buka menu pengaturan pada HP Samsung kamu. Cari dan pilih opsi “Keamanan” atau “Kunci Layar” di dalam menu tersebut.
  2. Pilih Opsi “Kunci Aplikasi”
    Setelah itu, kamu akan menemukan opsi “Kunci Aplikasi” atau “App Lock”. Pilih opsi tersebut dan aktifkan dengan menekan tombol “On”.
  3. Pilih Aplikasi yang Ingin Dikunci
    Kamu akan melihat daftar aplikasi yang terpasang di HP Samsung kamu. Pilih aplikasi WhatsApp dan aktifkan kunci dengan menekan tombol “On”.
  4. Tentukan Sandi atau Pola Kunci
    Kamu bisa memilih untuk menggunakan sandi atau pola untuk mengunci aplikasi WhatsApp. Setelah itu, tentukan sandi atau pola yang ingin kamu gunakan untuk mengunci aplikasi WhatsApp.
  5. Selesai
    Setelah itu, kamu sudah berhasil mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung kamu tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Sekarang, hanya kamu yang bisa membuka aplikasi WhatsApp tersebut dengan mengetikkan sandi atau pola yang sudah ditentukan.

Baca juga: cara membuat GIF tulisan bergerak di WA

2. Menggunakan Fitur di WhatsApp Sendiri

Metode selanjutnya untuk cara mengunci aplikasi WhatsApp di HP Samsung tanpa aplikasi adalah dengan memanfaatkan fitur yang melekat di dalam WhatsApp itu sendiri. Di dalam WhatsApp, terdapat fungsionalitas yang tertanam untuk mengamankan aplikasi menggunakan fitur sidik jari. Untuk menggunakannya, silakan mulai aktivasi fitur ini.

Menggunakan Fitur di WhatsApp Sendiri untuk mengunci aplikasi WA di hp Samsung
Chaka Eddo Rastafarian - Zypas com Thumbnail 6
  • Mulailah dengan meluncurkan aplikasi WhatsApp pada perangkat seluler Anda.
  • Lanjutkan dengan mengakses menu Pengaturan, yang dapat ditemukan di sudut kanan atas, yang ditandai dengan ikon tiga titik.
  • Setelah itu, buka menu Pengaturan.
  • Di bagian profil, cari dan pilih menu Akun.
  • Selanjutnya, pilih menu Privasi.
  • Gulir ke bawah untuk menemukan dan memilih menu Kunci Sidik Jari.
  • Aktifkan menu sidik jari dengan melakukan ketukan sederhana pada opsi yang ditunjuk.
  • Selanjutnya, tetapkan kunci sidik jari sebagai bagian dari proses.
  • Lanjutkan dengan menentukan durasi untuk fitur penguncian otomatis.
  • Setelah selesai, tugas selesai.

Dengan demikian, Anda dapat mengamankan aplikasi WhatsApp dengan memanfaatkan fitur yang sudah ada di dalam aplikasi WhatsApp itu sendiri. Sangat penting untuk dicatat bahwa, untuk memanfaatkan fitur ini, perangkat seluler Anda harus beroperasi pada aplikasi WhatsApp versi terbaru. Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda akan diminta untuk masuk menggunakan sidik jari untuk memberikan akses ke aplikasi WhatsApp. Untuk menjamin hal ini, disarankan untuk memverifikasi status aplikasi Anda di Play Store dan memastikan bahwa Anda memang menggunakan versi terbaru.

Mungkin tertarik: Cara Membuat Polling di WA grup

FAQs

Apakah semua tipe HP Samsung dapat mengunci aplikasi tanpa menggunakan aplikasi tambahan?

Tidak semua tipe HP Samsung memiliki opsi “Kunci Aplikasi” di dalam menu pengaturan. Namun, mayoritas tipe HP Samsung terbaru memiliki fitur ini.

Bagaimana cara mengunci wa tanpa aplikasi di hp samsung?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara mengunci wa tanpa aplikasi di hp samsung yaitu dengan pergi ke pengaturan dan mengaktifkan “kunci aplikasi”

Aplikasi apa yang bisa kunci wa?

Ada beberapa apliasi yang bisa kunci WA, diantaranya: AppLock, AppLock Fingerprint, Lockit, dan lainnya.

Bisakah saya mengubah sandi atau pola kunci aplikasi WhatsApp di kemudian hari?

Tentu saja, kamu bisa mengubah sandi atau pola kunci aplikasi WhatsApp di kemudian hari jika kamu merasa sandi atau pola yang sudah ditentukan sudah terlalu mudah atau terlalu sulit untuk diingat.

Akhir Kata

Itulah artikel mengenai cara mengunci aplikasi Whatsapp (WA) di hp Samsung tanpa aplikasi yang bisa kamu terapkan dengan cepat dan mudah. Perlu diingat kembali, kamu sangat disarankan mencatat sandi yang sudah kamu buat di aplikasi HP atau secara fisik di kertas. Jika ada pertanyaan bisa kontak kami atau langsung tulis komentar.

Chaka Eddo Rastafarian

Seorang penulis di Zypas.com. Chaka lulus dari ITB ASIA dan berfokus pada Instagram strategist serta social media marketing. Pengalamannya lebih dari 4 tahun di bidang tersebut.

Tinggalkan Balasan