BlogInstagram

5 Cara Membuat Postingan Instagram yang Tidak Terpotong

Cara Membuat Postingan Instagram yang Tidak Terpotong
Cara Membuat Postingan Instagram yang tidak Terpotong / agar tidak kepotong

Memiliki postingan Instagram yang terpotong atau tidak terlihat sempurna dapat mengurangi kualitas akun Anda dan membuatnya terlihat tidak profesional. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa postingan Anda selalu terlihat baik dan tidak terpotong setelah diunggah. Berikut adalah cara membuat postingan Instagram yang tidak terpotong, agar akun Anda terlihat lebih profesional dan menarik bagi pengikut Anda.

Langkah-Langkah Membuat Postingan Instagram yang Tidak Terpotong

Postingan Instagram yang terpotong atau tidak terlihat sempurna dapat mengurangi kualitas akun Anda dan membuatnya terlihat tidak profesional. Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa postingan Anda selalu terlihat baik dan tidak terpotong setelah diunggah. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk membuat postingan Instagram yang tidak terpotong:

1. Pilih foto atau video yang akan diunggah.

Pastikan bahwa kualitas foto atau video tersebut baik, sehingga tidak terlihat buram atau kabur setelah diunggah ke Instagram. Jika Anda mengunggah foto, pilih foto dengan latar belakang yang tidak terlalu ramai atau bertele-tele, sehingga tidak mengalihkan perhatian dari foto utama.

2. Atur ukuran foto atau video sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan oleh Instagram.

Instagram menetapkan ukuran foto dan video yang optimal agar terlihat baik setelah diunggah. Jika Anda mengunggah foto, ukurannya harus sebesar 1080 x 1080 piksel. Sedangkan jika Anda mengunggah video, ukurannya harus sebesar 600 x 600 piksel. Pastikan untuk memperhatikan ukuran ini agar postingan Anda tidak terpotong setelah diunggah.

3. Pastikan foto atau video tidak berisi teks yang terlalu kecil atau terlalu tepat di tepi foto atau video.

Teks yang terlalu kecil dapat sulit dibaca setelah diunggah ke Instagram, sedangkan teks yang terlalu tepat di tepi foto atau video dapat terpotong setelah diunggah. Gunakan ukuran font yang cukup besar agar teks mudah dibaca, dan jauhkan teks dari tepi foto atau video agar tidak terpotong.

4. Gunakan fitur “preview” untuk memastikan bahwa foto atau video akan terlihat baik setelah diunggah.

Fitur “preview” dapat membantu Anda melihat bagaimana foto atau video akan terlihat setelah diunggah ke Instagram. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat memastikan bahwa postingan Anda tidak terpotong atau terlihat buram setelah diunggah.

5. Unggah foto atau video ke Instagram.

Setelah melakukan semua langkah di atas, Anda dapat melanjutkan dengan mengunggah foto atau video ke Instagram. Pastikan untuk menambahkan caption yang menarik dan tags yang sesuai agar postingan Anda dapat terlihat oleh lebih banyak orang. Jangan lupa untuk menggunakan hashtags yang populer dan sesuai dengan tema postingan Anda agar lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuat postingan Instagram yang tidak terpotong dan terlihat profesional. Selalu perhatikan ukuran foto atau video yang Anda unggah, serta gunakan fitur “preview” sebelum mengunggah postingan ke Instagram. Dengan memperhatikan detail-detail tersebut, Anda dapat membuat akun Instagram yang terlihat profesional dan menarik bagi pengikut Anda.

Chaka Eddo Rastafarian

Seorang penulis di Zypas.com. Chaka lulus dari ITB ASIA dan berfokus pada Instagram strategist serta social media marketing. Pengalamannya lebih dari 4 tahun di bidang tersebut.

Tinggalkan Balasan